Jumat, 04 November 2011

Pemain Naturalisasi Indonesia Terbaru

Striker tajam Indonesia keturunan Belanda, Sergio Van Dijk selangkah lagi akan segera resmi mendapatkan paspor Indonesia. Pemain yang saat ini membela klub Australia, Adelaide United ini dikabarkan tengah diurus segala urusan terkait kewarganegaraannya. Meski kecil kemungkinan paspor Van Dijk akan rampung sebelum leg pertama Pra Piala Dunia menghadapi Turkmenistan 23 Juli 2011 mendatang, namun paspor Van Dijk diharapkan akan bisa selesai sebelum leg kedua Pra Piala Dunia yang akan berlangsung 28 Juli 2011.

Seperti dikutip dari Goal.com Indonesia, Badan Tim Nasional melalui Iman Arif telah memasukan segala urusan administrasi untuk proses WNI Van Dijk ke badan terkait. Namun ternyata terjadi banyak kendala sehingga prosesnya berjalan cukup lama dari waktu yang ditargetkan.

“Paspornya lama, karena harus ada government clearence. Ini merupakan bureaucrazy (birokrasi gila).” Ujar Iman Arif seperti dikutip dari Goal.com

“Targetnya baru bisa (diturunkan) pada leg kedua. Dokumen harus dikirimkan sebelum tanggal 21 (Juli), jadi masih ada waktu.” Lanjut Iman.

Jika proses WNI Sergio Van Dijk bisa rampung sebelum leg kedua Pra Piala Dunia 28 Juli 2011 mendatang hal ini bisa menjadi suntikan darah segar yang sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia. Seperti telah diketahui, Van Dijk merupakan salah satu striker tertajam di Liga Australia. Musim lalu, pemain kelahiran Aasen, Belanda 6 Agustus 1982 ini sukses keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Australia. Van Dijk sendiri memiliki darah Indonesia dari Kakeknya, dan tahun lalu tepatnya 19 Juli 2010 Van Dijk secara resmi mengumumkan kalau ia akan berpindah kewarganegaraan Indonesia dan bersedia membela Negara kakeknya tersebut. (RH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar