Jumat, 18 November 2011

Patrich Wanggai Tantang David Beckham

Patrich Wanggai dan kawan-kawan yang tergabung dalam tim sepak bola nasional (timnas) U-23 bakal menguji ketajaman David Beckham dan LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, akhir bulan ini. Selain Beckham, bintang-bintang LA Galaxy lainnya, seperti Landon Donovan dan Robbie Keane, juga dipastikan akan hadir.


"Timnas SEA Games ini menjadi magnet bagi publik sehingga kenapa tidak kali ini mereka saja yang menghadapi LA Galaxy. Ini akan jadi hadiah buat mereka jika menang SEA Games nanti," kata Direktur Mahaka Sports Hasani Abdulgani, selaku promotor yang mendatangkan LA Galaxy, dalam jumpa pers siang ini, Rabu, 16 November 2011.

Abdulgani menjamin Beckham, Donovan, dan Robby Keane akan datang ke Jakarta. Sebab, kata dia, pihaknya telah memasukkan klausul tersebut dalam kontrak dengan pihak LA Galaxy. "Sudah ditandatangani, dalam kontrak jelas, tanpa Beckham kita batalin, mereka akan datang full team," katanya.

Abdulgani mengatakan sebelumnya pihaknya berniat mempertemukan timnas senior untuk melawan LA Galaxy. Namun melihat prestasi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terus melorot, pihaknya kemudian mengajukan timnas U-23 yang dibesut pelatih Rahmad Darmawan untuk menantang David Beckham dan kawan-kawan. "Yang senior, ya sudah, istirahat dulu," katanya.

Pasukan LA Galaxy dijadwalkan akan tiba di Jakarta, 28 November 2011. Selain akan bertanding dengan timnas U-23, Beckham dan kawan-kawan juga akan menggelar soccer klinik khusus untuk anak-anak. Selain itu juga akan digelar meet and greet. Klub besutan pelatih Bruce Arena ini tak akan lama di Jakarta. "Setelah abis main, mandi, langsung berangkat. Karena tanggal 3 (Desember) mereka main di Filipina terus ke Melbourne," kata Abdulgani.

Koordiantor timnas, Bob Hippy, mengatakan saat ini pemain-pemain muda Indonesia yang berada di skuad Garuda Muda, sebutan lain untuk timnas U-23, sedang bangkit. Mereka menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan meraih poin sempurna dalam tiga pertandingan di SEA Games. Mereka menekuk Kamboja 6-0, Singapura 2-0, dan Thailand 3-1. "Saat ini yang terbaik anak-anak muda," katanya.

Pihak penyelenggara sendiri telah mencetak tiket sebanyak 76 ribu lembar. Tiket dibagi dalam beberapa kategori. Tiket termurah untuk Kategori III dijual seharga Rp 75 ribu, Kategori II Rp 150 ribu, Kategori I Rp 250 ribu, VIP Timur Rp 500 ribu, dan VIP Barat Rp 750 ribu. Tiket bisa dibeli secara online sejak pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar